Tahukah Kamu Manfaat Software IDEA Data Analytics

By | April 22, 2022

Pentingnya Memahami Software Auditor yang Komprehensif.

 

IDEA Data Analytic adalah sebuah software untuk Audit. Software ini banyak digunakan oleh praktisi Audit di Indonesia. IDEA Concept merupakan alat bantu berbasis komputer (perangkat lunak) yang dapat digunakan untuk Kepentingan analisis dan penyelidikan information. Concept banyak digunakan oleh individu dan organisasi Termasuk auditor, akuntan, penyelidik, dan staf IT. Idea menganalisis data dalam banyak cara dan Memungkinkan untuk ekstraksi, pengambilan sampel, dan manipulasi facts untuk mengidentifikasi Kesalahan, masalah, isu spesifik, dan tren.

 

Idea dapat digunakan untuk menganalisis dan memanipulasi data dengan cara mengambil Sampel, dan mengekstrak rekaman statistics dari berbagai sumber. Fitur-fitur idea dapat membantu pekerjaan Menjadi lebih efisien dan efektif. Fitur-fitur concept dibuat secara khusus untuk membantu pekerjaan Auditor dan penyelidik. Beberapa kemampuan idea:

 

  1. Create Record semua perubahan dilakukan pada file (database) dan mencatat Jejak audit (audit trail) atau log dari semua operasi.

  2. Mengimpor dan mengekspor facts ke banyak format seperti dalam format komputer

  3. Mainframe besar dan perangkat lunak akuntansi.

  4. Membaca dan memproses jutaan transaksi dengan cepat.

  5. Membandingkan, menggabungkan, menambahkan, dan menghubungkan report dari sumber yang berbeda.

  6. Mencetak transaksi, mengidentifikasi gaps (misalnya, uji urutan nomor), atau duplikat.

  7. Memprofil statistics dengan meringkas, stratifikasi, atau menganalisis umur

  8. Membuat analisis statistik.

  9. Membuat grafik.

  10. Membuat sampel dengan menggunakan beberapa metode pengambilan sampel yang berbeda.

 

Concept memiliki bahasa pemrograman yaitu IDEAScript. IDEAScript kompatibel dengan Microsoft Visual basic for packages©. IDEAScript juga disebut makro. Makro pada IDEAScript makro dibuat Dengan merekam serangkaian langkah, menyalin dari makro lain, menyalin dari histori atau kombinasi semuanya.

 

Idea juga memiliki home windows file Explorer, yang dapat digunakan untuk membuat folder pada setiap Project serta memisahkan pekerjaan yang ada di sub-folder. Concept juga dapat membuat sub-folder Library, Yang dapat digunakan untuk mengatur semua record proyek seperti persamaan, makro, definisi report, Dan report information mentah.

 

Jika Anda atau Perusahaan Anda membutuhkan Pelatihan Cara Audit Analytics yang handal. Anda dapat menghubungi Diorama Training Department melalui link berikut ini. Pelatihan ini akan dipandu dan dihandle oleh Auditor yang berpengalaman dan mahir menggunakan software Audit.