Puncak Sosok Gunungkidul

By | April 22, 2022

Puncak Sosok – telah semenjak lama wilayah spesial Yogbenarkarta selaku tujuan favorite para turis dari bermacam teritori di tanah air sampai-sampai mancanegara, sebab kuncinya tetap tidak lain serta tidak bukan gara-gara Jogja mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang menarik dan bervariasi. bermacam model destinasi wisata mampu  jumpai di provinsi yang terkemuka bakal santapan Gudeg nya, mulai dari wisata alam, album, sampai wisata bimbingan semua terdapat di Jogja.

Dari kian banyak destinasi yang terdapat anyar – anyar ini timbul satu destinasi wisata berplatform alam yang selaku buah bibir di golongan rakyat Jogja serta seputarnya, destinasi wisata yang dimaksudkan ialah Puncak Sosok. betul, akhir-akhir ini Puncak Sosok memanglah tengah meninggi namanya selaku salah satu destinasi wisata favorite di Yogyakarta. Destinasi yang anyar dibuka pterdapat Januari 2018 ini mempunyai keelokan yang tidak bertekuk lutut dengan destinasi wisata yang ada yang terdapat di Yogyakarta.

Salah satu energi seret penting dari Puncak Sosok ialah selagi senja hari dari tempat ini  seluruh mampu menikilometerati keelokan mentari yang mulai menutupi sinarnya ataupun yang normal kita ucap selaku sunset. betul, lokasinya yang posisi di zona perbukitan membentuk tempat ini selaku salah satu spot mencari sunset terbaik di Jogja. apabila cuaca tengah terang dari tempat ini bakal tampak jelas keelokan sunset di senja hari.

kemudian, selagi datang ke tempat ini pterdapat sabtu minggu ataupun akhir pekan  seluruh dapat menikilometerati performa live music dari stan yang pernah disajikan oleh pengelola. istimewanya siapapun dapat datang di tempat ini, lumayan mengikuti pengelola serta merapikan jadwalnya sehingga telah dapat show off di stan ini.

Live music itu rata-rata berjalan dari senja hari sampai malam hari, menikmati alunan irama didengan bukit bersama saudara, keluarga, ataupun orang tersayang yang ada tetap bakal berikan persepsi khusus buat  seluruh. Ditambah lagi pengetahuan malam di tempat ini tampak sedemikian itu rupawan nan luar biasa.

sambil menikmati kondisi malam diiringi alunan irama, tidak terdapat salahnya  seluruh berupaya kuliner yang terdapat di Puncak Sosok ini. betul, di Puncak Sosok ini tampak sebagian kios yang menyediakan bermacam model santapan gampang ataupun santapan berat, arsitektur dari gedung kios itu pula tergolong lumayan tersendiri dan instagramable amat sangat.

untuk yang menyenangi tantangan dapat agaknya berupaya track downhill yang ada di tempat ini, ya melainkan perihal di atas di Puncak Sosok ini memanglah tampak  downhill yang normal dikenakan utnuk les ataupun kompetisi sepeda downhill. penyeberangan sepanjang 1,5 km itu bakal menggertakkan adrenaline tiap rider yang melintas diatasnya. tidak cuma perihal itu di tempat ini pula kerap diadbakal nobar ataupun nonton serentak pertarungan liga, tonton pertarungan di zona perbukitan pastinya bakal menambahkan persepsi serta kehebohan yang berselisih.

untuk yang berharap datang ke tempat ini, Visit-Jogja.com mengusulkan guna hadir pada senja ataupun malam hari. tidak cuma cuaca yang tidak sedemikian itu panas pengetahuan pada senja ataupun malam hari pula tampak lebih rupawan dibandingkan di siang hari.

hendak datang ke Puncak Sosok ataupun tempat wisata menarik yang ada di Jogja? mari booking Paket Wisata Jogja di visit-jogja.com Tour.

 

Posisi Puncak Sosok

Lokasi Puncak Sosok sendiri tergolong lumayan gampang guna dijangkau, akses mengarah ke tempat ini pula lumayan gampang guna dilewati walaupun jalurnya lumayan meroket serta berbelok – belok. guna lebih cermatnya lagi Puncak Sosok ini posisi di pedalaman Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, wilayah spesial Yogyakarta.

 

Jarak Rute Puncak Sosok

Rute mengarah Puncak Sosok pula tergolong lumayan gampang, dari pusat Kota Yogyakarta  seluruh dapat langsung mengarah ke jalan Imogiri Timur selanjutnya ada perempatan ambil kiri guna capai di jalur Pleret berlanjut ambil salur capai berjumpa dengan pertigaan, di pertigaan itu silahkan belok kiri berlanjut lurus lantas capai menghadapi pertigaan lagi, di pertigaan itu silahkan belok kiri berlanjut tujuan  seluruh terdapat tidak jauh dari sana. apabila dihitung sehingga jarak dari pusat Kota Yogyakarta mengarah ke Puncak Sosok berjarak kurang lebih 15 km serta mengonsumsi periode tempuh kurang lebih 50 menit, sesampainya disitu  seluruh bakal disuguhi pengetahuan yang rupawan.

Baca Juga : Puncak Becici Menikmati Sunset Dari Atas Bukit Yogyakarta

 

Harga voucer serta Parkir Puncak Sosok

Harga kupon masuk Puncak Sosok sendiri tidak dipungut anggaran ataupun gartis,  seluruh cuma dimohon guna menyokong seikhlasnya untuk pengembangan serta penjagaan tempat ini. dengan berikan duit pungutan seikhlasnya  seluruh telah dapat menikmati bermacam sarana dan keelokan dari tempat ini.

 

Fasilitas Puncak Sosok

 

FASILITAS

sarana Puncak Sosok pula tergolong lumayan sempurna, di tempat yang terkemuka bakal keelokan sunsetnya ini  seluruh akan menghadapi bermacam jenis sarana serupa:

1. zona parkir

2. Toilet umum

3. Panggung musik

4. Mushola

5. Warung makan