Ragam Jenis Lemari Kabinet, Jangan Sampai Salah Pilih

By | April 15, 2022

Lemari kabinet termasuk dalam furniture penting yang wajib ada di kantor, fungsinya tak lain adalah digunakan sebagai tempat penyimpanan beragam jenis berkas penting di dalam perusahaan, sehingga tampak tertata secara lebih rapi dan juga mudah untuk dicari kemudian hari. Apalagi aktivitas seperti pembuatan dokumen memang akan selalu dikerjakan setiap hari di dalam kantor, sehingga lama kelamaan jumlahnya juga meningkat semakin banyak, tentunya tanpa keberadaan lemari akan kesulitan bagi Anda dalam menyimpannya.

 

Namun patut untuk diketahui juga bahwa pada dasarnya lemari kabinet ini sendiri memiliki banyak jenis yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain, pastikan bahwa Anda tidak salah dalam memilih ketahui jenis-jenisnya berikut ini terlebih dahulu, yaitu:

 

1. Lemari kabinet besi, jenis yang satu ini punya ketahanan yang cukup tinggi, karena terbuat dari logam. Juga paling tepat digunakan sebagai tempat penyimpanan arsip-arsip penting karena memang tahan terhadap api, mampu melindungi berkas-berkas secara lebih optimal. Cocok digunakan untuk area kantor yang padat serta punya resiko yang tinggi akan kecelakaan seperti kebakaran. Ia dilengkapi dengan beragam fitur penunjang keamanan yang akan sangat membantu Anda.

2. Lemari kabinet kayu, jenis yang cukup umum digunakan adalah lemari kabinet dari kayu, karena mudah dijumpai di pasaran, dari segi tampilannya memang bagus, selain itu juga kuat. Hanya saja tidak tahan terhadap api, karena kayu termasuk material yang mudah terbakar. Namun kayu ini juga dapat di desain dalam berbagai macam model yang estetik untuk meningkatkan keindahan dalam ruang.

3. Lemari kabinet mobile file, model yang satu ini sangat cocok digunakan untuk menyimpan file atau berkakas yang punya ukuran besar. Dilengkapi dengan adanya sistem penggerak yang nantinya akan mempermudah Anda jika seandainya ingin memindahkan lemari tersebut kemanapun, karena dapat secara langsung didorong, sehingga Anda tidak membutuhkan banyak tenaga, dari segi kapasitas ruang penyimpanannya sendiri juga relatif besar.

4. Filling kabinet, jenis lainnya adalah yang punya rak susun ke atas atau dikenal sebagai filling kabinet. Dengan banyaknya area penyusunan pada jenis lemari tersebut nantinya memungkinkan Anda untuk lebih mudah mengorganisir atau memisah-misahkan antara satu jenis dokumen dengan dokumen yang lainnya. pilihlah jenis filling kabinet yang stabil, karena ketika tidak stabil maka tak akan bisa menahan beban atau bobot dari isi yang besar.

 

Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda lebih suka jenis lemari kabinet yang mana. Selain bisa digunakan di ruang kantor, sebenarnya cocok juga dipakai di rumah, apalagi untuk Anda yang juga selalu berurusan dengan berbagai macam dokumen di rumah. Lemari tersebut akan membantu membuat rumah terasa jauh lebih rapi.