Cegah Baby Blues, Ini 5 Tips Relaksasi yang Bisa Dilakukan Orang Tua

By | March 28, 2022

Tips Relaksasi yang Bisa Dilakukan Orang Tua

Setelah kehadiran sang buah hati, orang tua biasanya akan merasakan begitu banyak hal. Perasaan jadi campur aduk dan mood berubah-ubah. Rasa bahagia menyambut si buah hati juga diiringi dengan rasa lelah dan mungkin bisa stres. Aneka jenis produk dari Bath Body Works bisa sangat membantu para orang tua, khususnya para ibu untuk merasa lebih rileks dan bahagia.

Relaksasi untuk Orang Tua Baru

Penting sekali bagi orang tua baru untuk menjaga kesehatan mentalnya tetap terjaga dengan baik. Banyak upaya yang dapat dilakukan agar orang tua bisa selalu merasa bahagia dan rileks meskipun mendapat tanggung jawab baru. Berikut ini 5 tips relaksasi yang bisa dilakukan oleh orang tua saat menghadapi newborn:

1. Meditasi

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah meditasi. Meditasi merupakan cara termudah untuk merasa lebih tenang sehingga Anda bisa punya kendali atas diri sendiri. Anda bisa mencari tutorial lengkap melakukan meditasi melalui YouTube. Cobalah untuk bangun lebih awal sebelum si kecil bangun dan luangkan waktu sejenak untuk meditasi.

2. Menyalakan Scented Candle

Saat ini Anda bisa menemukan produk scented candle dengan varian yang sangat beragam. Lilin aromatik seperti ini ternyata sangat efektif membantu pikiran jadi lebih rileks. Nyalakan lilin aromatik di pagi hari atau malam hari. Pilih aroma yang paling menenangkan sehingga Anda bisa merasa jauh lebih rileks. Silakan pilih produk scented candles dari Bath Body Works dengan aroma yang paling disukai.

3. Berendam Air Hangat

Bagi para ibu yang mungkin mengalami baby blues, berendam air hangat bisa dijadikan solusi tepat. Cobalah untuk meluangkan waktu sendiri dan menikmati nyamannya berendam air hangat. Anda bisa memakai wewangian khusus sehingga acara berendam ini terasa jauh lebih menyenangkan. Mintalah bantuan pasangan atau orang tua untuk membantu menjaga si kecil selama Anda berendam.

4. Makan Makanan Favorit

Tips yang satu ini tak hanya berlaku bagi sang ibu tapi juga ayah. Baby blues tidak hanya bisa dialami oleh ibu namun juga ayah. Jadi, usahakan untuk saling menjaga satu sama lain agar baby blues tidak semakin parah. Salah satunya adalah dengan mengajak pasangan makan makanan favorit agar mood tetap terjaga.

5. Menikmati Hobi

Memiliki anak bukan halangan untuk menikmati hobi. Cobalah luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Minta bantuan orang yang dipercaya untuk menjaga si kecil sementara waktu agar Anda bisa melakukan hobi. Ini akan memberikan rasa bahagia dan meningkatkan mood Anda selama menjadi orang tua baru.

Produk-produk dari Bath Body Works bisa jadi pilihan tepat untuk membantu mengoptimalkan momen relaksasi Anda. Anda bisa mendapatkan produk ini di toko online perlengkapan bayi Orami. Pastikan untuk terus berusaha merasa bahagia agar si kecil juga bisa merasa nyaman dan tenang di dekat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *