Cara Memilih Aged Domain Berkualitas

By | March 28, 2022

Dalam proses pemilihan nama domain, ada banyak istilah yang akan sering digunakan, seperti domain yang dibuang, domain yang usang, dan domain yang sudah kadaluarsa. Secara umum, menggunakan domain lama adalah strategi lama yang kembali populer dengan semua perubahan metrik sesuai dengan aturan permainan mesin pencari Google.

Banyak praktisi SEO menggunakan cara ini untuk menaklukkan berbagai kata kunci. Dan hasilnya sangat bervariasi, tergantung niat dan pelaksanaan masing-masing praktisi. Sedangkan domain yang dihapus adalah domain lama yang berstatus terhapus, artinya ICANN telah secara otomatis memulihkan nama domain tersebut sehingga siapa saja dan registrar mana pun dapat mendaftarkannya kembali.

Termasuk dalam domain yang dibuang ini adalah domain yang kedaluwarsa. Saat ini, expired domain sangat populer di kalangan blogger.

Secara umum expired domain adalah domain yang masa aktifnya belum diperpanjang oleh pemilik sebelumnya. Kemudian user selanjutnya akan melakukan registrasi ulang domain expired tersebut.

Dari penjelasan di atas, muncul pertanyaan: mana yang lebih baik dari domain lama atau domain yang dibuang? Dan mana yang harus Anda pilih? Untuk itu kami akan menjelaskan perbedaan keduanya disini.

Kelebihan dan Kekurangan Aged Domain

Dalam hal ini, segala sesuatu memiliki kelebihan dan kekurangan. Tapi lebih dari itu, kita harus tahu untuk mengetahui dan memutuskan apakah kita akan menggunakannya lain kali atau tidak.

Keuntungan dari aged domain adalah umur domain tidak akan direset ke nilai dan Anda dapat dengan jelas membedakan antara domain tidak terindeks dan terindeks.

 

Kekurangannya antara lain domain lama terkesan kurang fleksibel dalam memilih nama domain, hal ini dikarenakan harus sesuai dengan stok yang ada di lelang. Harganya lebih mahal karena harus membayar biaya domain dan layanan ginjal untuk tahun depan juga menjadi poin yang menarik untuk dipertimbangkan.

Kelebihan dan Kekurangan Expired Domain

Sama seperti domain lama, expired domain juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa menjadi acuan sebelum memilih di antara keduanya. Kelebihannya adalah lebih fleksibel dalam memilih nama domain, hal ini berbanding terbalik dengan umur domain.

Ini karena mereka memiliki stok yang melimpah. Faktor yang tidak kalah pentingnya adalah harga yang jauh lebih murah, sepertinya untuk membeli domain baru.

Kekurangannya kurang lebih sama dengan domain lama yaitu memiliki umur yang akan direset menjadi 0. Anda akan kesulitan membedakan antara deindexing atau tidak, karena hampir semua domain yang dihapus direset ke 0.

Namun jika beruntung, Anda bisa mendapatkan nama domain yang tidak hanya murah, branded, tidak de-indexed, dan juga memiliki backlink yang berkualitas baik.

 

Setelah membaca uraian di bawah ini, sudah tahu mau pilih yang mana? Jika Anda tidak tahu web mana yang menyediakan layanan ini, berikut adalah beberapa web yang melakukannya: