Teknik Pembersihan Kusen Aluminium Jendela dan Pintu Rumah

By | March 14, 2022

Bagian rumah yang memiliki peranan sangat krusial dan vital yang tidak boleh diabaikan adalah bagian kusen pintu dan jendela menggunakan Matrial aluminium.

 
Membersihkan kusen pintu aluminium maupun cedella sangat penting digunakan untuk menjauhkan potensi terjadinya oksidasi berupa daratan maupun keropos.
 
Sehingga diperlukan strategi khusus untuk membersihkan kusen pintu dan jendela aluminium tersebut yang pada intinya adalah menghilangkan berbagai macam kotoran yang melekat dan berpotensi merusak.
 
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah ketika membersihkan kusen aluminium pintu maupun jendela dengan start awal mulai pembersihan dari bagian atas menuju ke bawah sehingga ini bertujuan agar alat pembersih seperti air yang digunakan tidak memberikan sisa.
 
Teknik pembersihan kusen aluminium pintu dan jendela.
Anda bisa menggunakan semburan air menggunakan selang APABILA proses pemasangan kusen aluminium hidroksida tersebut dilakukan secara rapi yaitu tidak adanya celah yang dapat menampung air.
 
akan tetapi bila terdapat celah pada kusen aluminium tersebut maka yang anda lakukan adalah dengan cara melakukan penggelapan menggunakan air yang di cipratkan kedalam kain dengan memolesnya secara merata.
 
Dapat pula dilakukan cara menggosok kusen aluminium pintu jendela tersebut dengan menggunakan lap yang sudah dibasahi dengan sabun namun tetap berhati-hati untuk tidak terjadi proses kemasukan air pada bagian kusen yang ada celah atau penumpangnya.
 
Setelah dilakukan proses pengendapan atau pembacaan maka segera lakukan Proses pengeringan dengan cara melakukan penyerapan air menggunakan kain yang bisa menyerap air seperti handuk ataupun kanebo. Lakukan proses penyerapan air ini mulai dari atas hingga ke bawah.
 
Anda bisa melakukan sekolah lagi proses membersihkan menggunakan hari ini untuk meyakinkan debu dan kotoran yang menempel pada kusen aluminium tersebut betul-betul hilang.
 
dengan melakukan proses pembersihan tersebut maka akan memberikan dampak yang positif khususnya masa usia pakai dari kusen aluminium pintu jendela tersebut akan lebih panjang Karena potensi terjadinya karat dan oksidasi menjadi tertekan seminimal mungkin. Dan akan berimbas pada perawatan yang lebih ekonomis masa pakai yang panjang dan estetika dari kusen pintu aluminium tersebut akan terus terjaga.