Menghitung Ongkir Dari Jepang Dengan CBM

By | February 19, 2022

Bagaimana cara menghitung Ongkir Dari Jepang dengan CBM yang benar? Sebelum mengetahui cara menghitungnya, penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu CBM. Apalagi bagi Anda yang masih pemula dalam dunia ekspor impor, maka informasi tentang CBM dan cara menghitungnya sangat diperlukan.

Penjelasan CBM

Apa yang dimaksud dengan CBM? CBM sendiri merupakan singkatan dari Cubic Meter yang merupakan satuan untuk menghitung volume beban. Perhitungan CBM dilakukan untuk menentukan kubik atau volume suatu beban.

Pada saat yang sama, metrik ton adalah ukuran berat beban di mana 1 MT sama dengan 1000 kg. Perhitungan volume barang dilakukan atas dasar 3 komponen yaitu panjang, lebar dan juga tinggi. Kemudian Anda dapat menggunakan komponen ini untuk melakukan perhitungan dengan rumus yang benar.

Cara Menghitung CBM Untuk Impor Dari Jepang

Seperti yang Anda ketahui, ada 3 cara pengiriman barang impor Ongkir Dari Jepang, ada jalur darat, laut, bahkan udara. Setiap perhitungan rute pengiriman barang dilakukan secara berbeda karena metode pengirimannya juga berbeda, seperti pada contoh berikut:

  1. Perhitungan Jalur Darat Dan Laut

Ongkir Dari Jepang

Untuk perhitungannya yang pertama adalah menimbang barang terlebih dahulu. Beratnya, misalnya, 10 kg. Jika demikian, panjang, lebar, dan tinggi benda tersebut juga harus diketahui. Jika Anda sudah paham maka sekarang coba untuk gunakan rumus ini PX L X T: 4000.

4000 itu sendiri adalah satu unit kargo darat dan laut. Misal 50 x 50 x 50: 4000, jadi Anda bisa mendapatkan hasil 31,25 atau 31 KG. Melalui perhitungan ini, berat asli produk tidak otomatis berlaku, tetapi yang berlaku adalah berat volume produk yaitu 31 kg.

  1. Perhitungan Jalur Udara

Lalu bagaimana dengan perhitungan barang via angkutan udara? Untuk perhitungannya bisa menggunakan rumus P X L X T : 6000. Misal 50 X 50 X 50: 6000, maka hasilnya akan menjadi 20,8 yang kemudian dapat dibulatkan menjadi 21 KG. Jadi, volume barang yang diangkut adalah 21 KG.

Keuntungan Jalur Darat, Laut Dan Udara

Anda bisa bebas memilih ingin menggunakan jalur darat, laut atau udara ketika ingin menghemat Ongkir Dari Jepang. Masing-masing angkutan darat, laut dan udara menawarkan keunggulan tersendiri, seperti berikut ini:

– Angkutan darat: Menawarkan harga yang ekonomis sehingga cocok untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Angkutan darat juga bisa mengirim berbagai jenis barang sesuai kebutuhan.

– Angkutan laut : Kelebihannya bisa mengirim barang dalam jumlah banyak dan juga memiliki bobot yang besar tanpa harus mengeluarkan ongkir yang mahal.

– Angkutan Udara : Cocok untuk Anda yang ingin mengirim barang lebih cepat dan tepat waktu namun dengan biaya ongkir yang sedikit lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *