Tutorial Mudah Daftar Google Adsense Untuk Blogger Pemula

By | February 19, 2022

Tutorial dan Tips mudah daftar Google Adsense sebenarnya sangatlah mudah dan bisa dilakukan oleh blog yang masih seumur jagung sekalipun. Untuk mendaftarnya semua blog bisa melakukan pendaftaran, namun tidak menjamin semua blog bisa diterima oleh Google, karena biasanya Google mempunyai standar tertentu dalam menerima beberapa blog untuk dipasang adsense.

Walaupun sebenarnya Google tidak menjelaskan secara khusus persyaratan apa yang harus dimiliki oleh sebuah blog jika ingin memasang adsense pada blognya, namun beberapa komunitas blogger menyimpulkan bahwa poin penting untuk bisa diterima oleh Google adsense diantaranya dengan menjaga traffic pada blog. Selain itu umur blog juga menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan oleh Google dalam menerima blog untuk mendapatkan adsense. Simak ini, tips mudah daftar Google Adsense yang bisa anda coba.

Tips Mudah Daftar Google Adsense

Jika anda mempunyai blog baru atau mungkin blog lama yang belum didaftarkan adsense dan ingin mendaftarkannya, mungkin anda bisa mengikuti beberapa langkah mudah untuk mendaftar adsense berikut ini. Langkah-langkah ini dimulai dari menu setting dashboard blogger, pada sub menu penghasilan jika anda tidak bisa menemukan menu adsense anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Masuk Pada Menu Setting Untuk Mengganti Bahasa

Biasanya pada pengaturan default browser yang menggunakan bahasa Indonesia akan secara otomatis membuat pengaturan bahasa di dasboard blogger menjadi bahasa Indonesia. Sementara untuk penggunaan bahasa Indonesia sendiri belum ada peraturan menu yang mengarah ke Google adsense. Untuk itu langkah pertama jika memang tidak ada menu adsense pada penghasilan anda lakukan perubahan bahasa pada blogger.

Pertama masuk ke pengaturan atau Setting lalu pilih bahasa ganti dari bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris. Lakukan refresh untuk memastikan perubahan sudah terpasang sempurna, kemudian kembali ke menu penghasilan. Kini menu adsense sudah bisa disetting oleh anda untuk mendaftarkan blog ke adsense.

2. Daftar Adsense

Tips mudah daftar Google Adsense selanjutnya yaitu membuat akun dan mengaktifkan akun adsense. Isikan berbagai informasi mengenai blog anda dan ikuti petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh Google adsense mulai dari menyalin kode absen yang ditempel pada html kemudian pastekan kode adsense pada bagian head html.

Setelah itu Anda juga harus menunggu verifikasi dari Google yang biasanya berlangsung selama 2 minggu, jika blog Anda diterima untuk memasang adsense maka Google akan memberikan informasi melalui email, begitu pula jika blog anda tidak diterima maka Google akan memberikan informasi kepada anda, namun anda tidak bisa khawatir karena anda bisa melakukan pendaftaran adsense kembali.

 

Namun anda juga harus memperhitungkan untuk memperbaiki blog Anda terlebih dahulu, jangan terus-terusan melakukan pengajuan ke Google namun blog anda masih biasa-biasa saja. Berapa kali pun anda mencoba untuk mengajukan adsense Google maka akan percuma jika traffic blog Anda masih sangat kecil atau bahkan sama sekali tidak mempunyai traffic harian yang stabil. Maka dari itu hal yang pertama kali anda lakukan agar bisa diterima adsense yaitu meningkatkan traffic.