3 Jenis Makanan Yng Baik Untuk Ibu Hamil

By | February 12, 2022

Kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil tentunya sangat berbeda dengan saat tidak hamil. Apalagi dengan adanya janin yang ada dalam rahim yang sangat membutuhkan asupan bergizi. Dengan mengatur menu makanan ibu hamil yang sehat dan bergizi serta memilih jenis makanan pilihan, maka akan sangat berguna dalam mendukung kesehatan ibu maupun membantu mengoptimalkan pertumbuhan janin.selain makanan yang sehat pada ibu hamil juga sangat di sarankan untuk mengkonsumsi vitamin yang mampu membuat janin sehat,jika tidak ada masalah Kesehatan dengan kandungan anda maka saya saya merekomondasikan Melilea Greenfield Organic untuk tetap menjadi makanan pendamping anda saat masa kehamilan.karna kandungan yang  terdapat pada salah satu produk Melilea memang penuh dengan nutrisi dan vitamin yang memang sangat di butuhkan oleh tubuh.

 

Selain nutrisi dan vitamin dari melilea gfo yang saya sebutkan di atas ada banyak sekali makanan yang sangat baik bagi ibu hamil dabn berikut ini 3 jenis makanan yang sangat baik sebagai Nutrisi Ibu Hamil yang perlu dimasukkan dalam menu makanan harian anda.

 

Telur

Telur merupakan makanan sumber gizi yang terbilang lengkap, bukan hanya kaya dengan protein namun juga mengandung lebih dari 12 jenis vitamin dan beragam jenis mineral yang penting untuk tubuh. Kandungan protein telur bukan hanya penting untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil namun juga dibutuhkan untuk pertumbuhan janin dimana sel-sel janin banyak terbuat dari protein pula.

 

Kuning telur juga mengandung kolin yang cukup tinggi, bahkan mampu mengalahkan 300 gram daging sapi. Unsur kolin sangat dibutuhkan untuk membantu mendorong pertumbuhan janin terutama dalam meningkatkan dan mengoptimalkan pertumbuhan sel-sel otak pada janin. Kandungan kolin dalam sebutir telur tercatat terdapat sekitar 126 mg, dan ini cukup penting dalam membantu memenuhi kebutuhan perkembangan otak janin agar lebih optimal.

 

Ikan Salmon

Ikan Salmon merupakan sumber makanan terbaik untuk merangsang pertumbuhan sel otak janin karena banyak mengandung asam lemak omega 3, DHA, maupun EPA. Menurut data yang ada, dalam setiap 100 gram ikan salmon terdapat asam lemak omega 3 sebesar 2,2 gram. Salmon juga mengandung banyak protein yang penting sebagai makanan seimbang untuk ibu hamil maupun untuk perkembangan calon bayi. Namun karena ikan salmon juga mengandung methylmercury meski dalam jumlah snagat rendah, konsumsi ikkan ini tetap mesti dibatasi dan sebaiknya jangan terlalu berlebih.

 

Kacang-kacangan dan Sayuran Berwarna

Sayuran berwarna tomat, labu, wortel, bayam, ubi jalar merah sangat penting untuk untuk pertumbuhan janin maupun memperkuat sel-sel otak calon bayi. Begitu juga kacang-kacangan yang banyak mengandung protein, karbohidrat kompleks, serta vitamin E sangat diperlukan untuk optimalisasi perkembangan janin. Makanan ini juga sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil dalam meningkatkan kualitas kesehatannya dalam menyongsong kedatangan calon anak yang sehat dan cerdas.

 

Demikianlah tadi beberapa sumber Nutrisi Ibu Hamil yang perlu dimasukkan dalam menu makanan harian anda.semoga bisa menjadi pengetahuan yang berguna bagi kita semua khusus nya memang anda yang sedang salam masa kehamilan.