Keunggulan Lemari Kabinet Dapur dengan Kayu Solid

By | February 10, 2022

Kitchen set yang di pasang di dapur akan memberikan fungsi tampilan yang lebih rapi. Lemari kabinet ini akan mempunyai space yang digunakan untuk menyimpan berbagai alat masak dan alat makan sehingga lebih rapi. Ketika memilih kitchen set, pastikan untuk memilih bahan yang digunakan karena tersedia banyak sekali pilihannya yaitu bahan berikut ini:

Pilihan bahan pertama adalah lemari kabinet yang menggunakan bahan kayu solid. Bahan ini mempunyai banyak keunggulan yang bisa didapatkan sehingga menjadi pilihan bahan terbaik yang sering digunakan.

Material selanjutnya ada bahan menggunakan laminasi untuk lemari kabinet di dapur ini. bahan ini mempunyai kelebihan karena lebih tahan lama tetapi bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

Material selanjutnya yang bisa dipilih adalah kayu veneer yang mempunyai keunggulan harga ekonomis. Bahan ini juga mempunyai tampilan yang mudah dirawat dan hasil akhir yang bagus. Untuk kekurangannya sendiri harus dipoles apabila lama sudah tidak digunakan.

Bahan PVC merupakan pilihan selanjutnya yang mempunyai keunggulan karena tahan minyak dan juga bisa tahan air. Sehingga sangat cocok digunakan bagi yang hobi memasak di dapur.

Bahan stainless steel atau aluminium merupakan pilihan bahan yang kokoh, anti karat, dan juga tahan noda. Sedangkan kekurangan bahan ini juga perlu untuk dipoles dan bahan ini juga berisik dibandingkan bahan lemari kabinet di kitchen set yang menggunakan bahan lainnya.

Bagi yang ingin memilih lemari kabinet di kitchen set, tersedia banyak jenis bahan yang tersedia seperti di atas. Salah satunya adalah dari bahan kayu solid yang cocok untuk kitchen set yang akan dibuat di rumah. Material kitchen set dari bahan kayu solid ini menjadi banyak pilihan karena tentunya ada banyak keunggulan yang dapat didapatkan. Pertama adalah dari kelebihan pilihan kayu yang dapat dipilih yaitu ada beberapa jenis kayu seperti berikut ini.

Kayu mindi.

Kayu melia.

Kayu jati.

Kayu resewood india.

Berbagai jenis bahan kayu tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan di dapur rumah. Untuk melengkapi tampilannya juga bisa untuk melengkapinya dengan di pelitur sehingga membuat permukaan kabinet bisa lebih mengkilap. Selain itu kelebihannya adalah karena bisa memberikan tampilan yang tradisional maupun kontemporer. Selain itu bahan ini juga bisa lebih tahan lama dan tidak perlu menghindari bahan kimia yang sering ada di dapur.

Sedangkan untuk kekurangan dari bahan kayu solid untuk penggunaan sebagai lemari kabinet kitchen set di dapur juga perlu diperhatikan. Bahan ini akan mudah patah dan penyok apabila memilih bahan yang tidak baik. Oleh karena itulah untuk menghindari hal tersebut pastikan untuk memilih bahan kayu yang tidak hanya murah tetapi menawarkan kualitas terbaik dan kokoh digunakan dalam waktu lama.