Khitan Dewasa Juga Bisa Dilakukan, Cari Tahu Disini!

By | February 8, 2022

Sahabat gogomall – Sunat atau khitan dapat dilakukan pada pria disegala rentang usia, namun khitan dewasa mungkin akan lebih menjadi perhatian bagi beberapa orang karena akan membutuhkan bantuan medis yang lebih intensif atau dilakukan secara khusus. Sunat pada pria tidak dilakukan secara rutin untuk kondisi medis dan alasan apapun yang menyertainya.

Namun, ada sejumlah kondisi yang mempengaruhi dan terkadang digunakan sebagai alasan untuk perawatan. Dan inilah mengapa alat kelamin pria dewasa harus di khitan. Dengan membaca artikel ini, Anda mungkin juga bisa menjadikannya sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan khitan dewasa jika Anda ingin melakukan tindakan tersebut.

Mengapa Khitan Perlu Anda Lakukan?

Pilihan saat akan melakukan khitan dewasa dapat dikarenakan oleh beberapa alasan atau pertimbangan individual yang alami oleh setiap orang. Namun saat ini, tindakan khitan dapat dilakukan dengan berbagai pertimbangan dan juga kebutuhan tanpa harus melihat adanya kepentingan lain. Berikut adalah pertimbangan-pertimbangan seorang pria harus melakukan khitan dewasa, diantaranya mungkin dapat berupa:

• Alasan medis

Mayoritas pria yang belum melakukan khitan biasanya akan lebih cenderung untuk sulit dalam menjaga kebersihan area organ kelaminnya, sehingga tidak jarang akan mudah untuk menimbulkan adanya sebuah keluhan atau masalah kesehatan serius pada area kelaminnya. Beberapa mungkin seperti phimosis, balanitis, ISK (infeksi saluran kemih), serta lainnya.

• Alasan non medis

Dalam beberapa kepercayaan, kebudayaan, dan praktik sosial. Khitan adalah sebuah tindakan yang perlu dilakukan dan menjadi pertanda tertentu didalamnya. Sehingga Anda juga mungkin lebih diwajibkan untuk melakukannya. Tidak jarang jika khitan ini juga dilakukan pada saat anak-anak.

Prosedur Yang Digunakan Dalam Khitan Dewasa

Ada berbagai metode, prosedur, atau cara untuk melakukan tindakan khitan. Anda mungkin akan mendapatkan saran dan anjuran dari dokter secara tepat ketika Anda bisa melakukan pemeriksaan dan konsultasi sebelum dilakukannya tindakan tersebut. Hal ini mungkin akan lebih dianjurkan untuk dilakukan ketika Anda akan melakukan khitan dewasa.

Saat ini memang ada banyak macam jenis prosedur yang bisa Anda pilih sesuai dengan kondisi dan kebutuhan medis. Pria dewasa dapat dikhitan menggunakan metode blok saraf dorsal atau blok kulit kulup juga dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit yang parah. Keduanya dapat dilakukan dengan menggunakan metode operasi atau prosedur bedah minor dibawah pengawasan dan anjuran dokter ahli. Karena pada dasarnya prosedur penyunatan adalah ketika kulit kulup yang menutupi area kepala penis dipotong atau diambil agar areanya dapat terbuka.

Kelebihan Dan Keunggulan Khitan Bagi Pria

• Mengurangi risiko kanker penis

Meskipun tidak selalu, namun kanker penis juga jarang terjadi pada pria yang dikhitan. Selain itu, kanker serviks lebih jarang terjadi pada pasangan seksual wanita dari pria yang disunat.

• Kebersihan lebih mudah

Khitan membuat Anda lebih mudah untuk menjaga kebersihan penis, selain itu Anda juga akan lebih mudah untuk merawat dan menjaga area organ genital Anda.

• Mengurangi risiko infeksi saluran kemih

Risiko infeksi saluran kemih (ISK) pada pria memang lebih rendah, tetapi infeksi ini lebih sering terjadi pada pria yang tidak disunat. Infeksi yang parah di awal dapat menyebabkan masalah hingga area organ vital dalam sistem saluran kemih seperti ginjal di kemudian hari.

• Mengurangi risiko penyakit menular seksual (PMS)

Pria yang dikhitan memiliki kemungkinan risiko lebih rendah terhadap berbagai infeksi menular seksual. Khususnya HIV ataupun jenis penyakit menular seksual lainnya, namun praktik seksual yang aman tetap lah penting.

• Pencegahan masalah penis

Tidak jarang jika kulup pada penis yang tidak dikhitan bisa sulit atau tidak mungkin untuk ditarik kembali (phimosis). Hal ini dapat menyebabkan radang pada kulup atau kepala penis (balanitis), dan hal-hal tersebut termasuk dalam masalah penis atau peradangan andrologi yang membutuhkan penanganan.

Hampir tidak ditemukannya masalah atau komplikasi kesehatan serius ketika khitan dewasa atau anak-anak dilakukan. Anda mungkin akan disarankan untuk mempertimbangkan risiko atay bahayanya ketika Anda tidak melakukan prosedur medis tersebut. Anda juga tidak perlu merasa malu atau khawatir untuk melakukan tindakan tersebut, alasan kesehatan adalah dorongan utama bagi seseorang untuk melakukan khitan tanpa melihat adanya tujuan lain.

Untuk informasi kesehatan lainnya bisa mengunjungi gogomall atau dokter laser. Dan miliki dengan varian harga dr laser di gogomall disini.