Makanan Khas Cianjur Yang Lezat

By | February 5, 2022

Cianjur merupakan tidak benar satu kota yang berudara sejuk dan terdapat di Provinsi Jawa Barat. Kota ini punya banyak variasi style makanan khas Cianjur yang pasti saja layak untuk Anda coba. 

Bila Anda tengah berada di kota Cianjur, tak tersedia salahnya kalau mencoba mencicipi ragam makanan khas ini. Lebih jelasnya tersebut adalah rangkuman ragam makanan khas kota Cianjur sebagai anjuran untuk Anda coba bersama dengan keluarga tercinta.

makanan khas cianjur

1. Makanan Khas Cianjur: Laksa Cianjur

Kota Cianjur merupakan tidak benar satu kabupaten yang tersedia di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten ini mempunyai julukan kota santri dikarenakan sejak tahun 1677 para ulama dan santri tempo dulu gencar membangun kota ini. 

Saat ini kota Cianjur telah berkembang supaya banyak destinasi wisata yang mampu Anda kunjungi. Beberapa diantaranya adalah wisata pokland, puncak rindu alam, alun-alun suryakencana, telaga biru dan lain sebagainya.

Seriring bersama dengan banyaknya wilayah wisata maka sajian kuliner khas Cianjur pun jadi berkembang sebagai santapan menarik bagi wisatawan luar. Untuk sajian khas Cianjur pertama sebagai anjuran untuk Anda adalah Laksa.

Ya, laksa Cianjur adalah makanan khas yang merupakan primadona penduduk setempat. Tak hanya warga lokal, para wisatawan pun senang bersama dengan rasa lezat berasal dari hidangan ini.

Bahan basic hidangan ini adalah, taoge, kemangi, bihun dan juga oncom. Kuah gurihnya berasal berasal dari campuran santan bersama dengan bumbu yang khas. Bila Anda kebetulan berlibur ke Cianjur, jangan lupa untuk mencicipi hidangan khas lezat ini.

2. Geco

Hidangan khas Cianjur seterusnya adalah geco. Nama geco merupakan kependekan berasal dari tauge dan tauco. Sepintas Anda bakal memandang tampilan geco serupa bersama dengan gado-gado atau ketupat tahu tetapi bedanya adalah sajian geco manfaatkan tauco.

Jika baru pertama kali mencoba hidangan ini, bakal hadir rasa asam yang dominan pada mulut Anda. Rasa asam ini berasal berasal dari kuah geco yang berbahan basic tauco. Namun lambat laun Anda bakal merasakan keunikan pas menyantap hidangan ini.

3. Bubur Cianjur

Bubur merupakan santapan yang umumnya Anda makan pas sarapan. Begitu termasuk bersama dengan kota Cianjur. Kota ini termasuk mempunyai menu sarapan khas berbentuk bubur. Bubur Cianjur punya sedikit perbedaan berasal dari bubur lainnya. 

Perbedaan tersebut merupakan ciri khas tersendiri pada makanan khas Cianjur ini. Bila Anda merencanakan untuk berkunjung ke Cianjur, sempatkanlah mencicipi hidangan sarapan ini.

Anda bakal mendapatkan seporsi bubur Cianjur yang lengkap bersama dengan potongan hati, usus, dan ampela ayam berbumbu kuning dan juga tambahan risol. Dengan komposisi lengkap layaknya ini bukan tidak barangkali porsi sarapan Anda bakal bertambah.

4. Sate Maranggi

Makanan khas Cianjur setelah itu adalah sate maranggi. Hidangan khas ini manfaatkan bahan daging sapi atau kambing bersama dengan bumbu bacem simpel yang nikmat dan benar-benar lezat. 

Hidangan khas Cianjur yang satu ini umumnya bakal lengkap bersama dengan tambahan uli dan juga sambal oncom yang gurih dan pedas. Jangan lupa untuk menyantap sate maranggi pas Anda dan keluarga berlibur ke Cianjur.