Ini 8 Fakta Menarik Terkait Pertemuan Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya

By | February 5, 2022
Persebaya Vs Bhayangkara FC: Tuan Rumah Percaya Diri - Bola Nusantara

source gambar : bolanusantara.com

Berita Sepakbola nasional Indonesia – Pertandingan Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya tersaji pada pekan ke-20 Liga 1 2021 – 2022. Laga akbar Bhayangkara vs Persebaya digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, pada Selasa (18/1/2022) malam.

Saat ini, Bhayangkara FC berada di posisi kedua klasemen Liga 1 2021 – 2022, sementara Persebaya menempati posisi ketiga. Kedua tim tersebut bertarung untuk memperebutkan posisi puncak klasemen setelah Arema FC seri pada pertandingan sebelumnya.

Laga tersebut disambut antusias tinggi oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Pasalnya, untuk pertama kalinya dari sekian pekan, tim berjuluk Bajul Ijo itu mampu tampil dengan kekuatan terbaiknya. Bak mendapatkan restu dari semesta alam, Aji Santoso yakin bahwa ini menjadi momentum terbaik bagi Persebaya Surabaya untuk merebut posisi teratas di klasemen Liga 1.

Selain optimisme tinggi dari sang juru taktik, berikut dibawah ini 8 fakta menarik terkait pertemuan Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya :

  1. Lima Kali Bertemu Sejak 2018

Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya sudah bertemu lima kali sejak Liga 1 2018. Dari kelima pertemuan tersebut, Persebaya Surabaya memenangkan tiga laga, sekali imbang, dan satu kemenangan untuk tim Bhayangkara FC.

Terakhir, Bhayangkara FC bertemu Persebaya pada putaran pertama Liga 1 2021 – 2022. Laga pekan keempat tersebut berakhir dengan kemenangan Bhayangkara FC atas Persebaya dengan skor 1 – 0.

  1. Persebaya Surabaya Tim Tersubur Di Liga 1 2021 – 2022

Persebaya menyandang status sebagai tim paling subur dengan total 37 gol dari 19 pertandingan. Jumlah gol tersebut terhitung sangat banyak karena empat tim lain berada di posisi lima besar maksimal hanya mencetak 27 gol saja.

Selain itu, tim berjuluk Bajul Ijo juga mencetak 12 gol dalam lima pertandingan terakhir.

  1. Bhayangkara FC Jarang Kebobolan

Bhayangkara FC merupakan salah satu tim yang memiliki pertahanan terbaik. Skuad asuhan Paul Munster tersebut menjadi satu dari tiga tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit yaitu 13 gol dari 19 pertandingan.

Tidak hanya The Guardian, ada juga Arema FC dan Persib Bandung yang mencatatkan jumlah kebobolan yang sama.

  1. Catatan Clean Sheet Awan Setho

Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho memegang rekor jumlah clean sheet paling banyak, yaitu 10 kali tidak kebobolan dari 19 penampilannya.

  1. Bhayangkara FC Mempunyai Paling Banyak Shot On Target

Selain unggul dalam bertahan, Bhayangkara FC pun handal dalam melakukan serangan. Bhayangkara FC menjadi skuad dengan jumlah tendangan ke gawang (shot on target) paling banyak, yaitu 115 tendangan dari 19 pertandingam atau rata – rata sekitar 6 tendangan ke gawang setiap pertandingannya.

  1. Persebaya Tidak Terkalahkan Di 13 Laga

Persebaya Surabaya saat ini sedang dalam tren positif, dimana mereka belum pernah merasakan kekalahan selama 13 pertandingan beruntun. Namun, rekor tidak terkalahkan beruntun terbanyak masih dipegang tim Arema FC yang tidak ternoda pada 17 pertandingan beruntun.

  1. Persebaya Surabaya Selalu Menang Di 5 Laga Terakhir

Persebaya Surabaya berhasil menyapu bersih lima pertandingan terakhir dengan meraih kemenangan. Persebaya Surabaya menjadi tim pertama yang mampu meraih kemenangan di lima laga berturut – turut di Liga 1 2021 – 2022.

  1. Empat Mantan Pemain Persebaya Surabaya Yang Membela Bhayangkara FC

Bhayangkara FC diperkuat oleh empat mantan pemain Persebaya Surabaya, yaitu Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Andik Vermansyah, dan Evan Dimas. Menariknya lagi tiga nama terakhir merupakan pemain jebolan kompetisi internal Persebaya.

 

Itulah beberapa berita sepakbola nasional Indonesia yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *