Bagaimana Cara Membeli Algorand (ALGO)

By | May 11, 2022

cara membeli algorand

Apa kamu berminat untuk membeli Algorand (ALGO), tetapi tetap sangsi apa telat untuk membeli Algorand (ALGO) pada tahun 2022? Jawabnya ialah tidak. Sebagai bahan pemikiran kamu, berikut deretan argumennya dan sedikit cerita apa itu Algorand.

Algorand (ALGO) ialah jaringan terdesentralisasi berbasiskan blockchain yang memberikan dukungan beragam program. Jaringan ini dibuat untuk pecahkan masalah pada trilemma blockchain agar bisa mengupayakan keamanan, kecepatan, dan desentralisasi secara bertepatan. Mainnet Algorand mulai aktif pada Juni 2019, dan sudah sukses tangani nyaris 1 juta transaksi bisnis setiap harinya di bulan Desember 2020.

Pendiri Algorand ialah Silvio Micali. Silvio ialah seorang profesor di bagian pengetahuan computer di Massachusetts Institute of Technology. Karena kontributor pada teori dan praktek komputasi dua faksi yang aman, uang electronic, dan prosedur blockchain, Silvio sukses terima penghargaan Touring pada tahun 2012. Deretan penghargaan berprestise inilah, membuat Silvio menjadi satu diantara pembuat cripto terpenting di dunia.

Pada masa yang serupa, ALGO mempunyai keseluruhan volume perdagangan sepanjang 24 jam sejumlah 4 miliar dolar AS dan sudah alami peningkatan nyaris 50 %. Disamping itu, Algorand banyak memiliki penawaran adopsi dan kerja sama dari beberapa instansi besar di dunia.

Mengapa Harga Algorand Sempat Melesat?

Argumen dibalik mengapa harga Algoran sempat melesat ialah karena bertambahnya adopsi blockchain Algorand oleh beberapa instansi utama di El Salvador.

Berdasar data dari Cointelegraph, harga ALGO sempat alami terjun bebas pada tengah Juli 2021 lalu, sudah alami peningkatan sejumlah 268 %. Peningkatan harga ini, mengantar ALGO pada tingkat paling tinggi pada harga 2,47 dolar AS atau sama dengan Rp35 ribu di awal September 2021 kemarin.

Harga ALGO yang melesat tajam ini awalnya dipacu oleh pengakuan El Savador yang memilih untuk memakai blockchain Algorand. Diputuskannya asset ini oleh presiden Nayib Bukele membuat sentimen positif dan bisa membuat makin besarnya ketertarikan adopsi pada Algorand dalam rasio yang semakin besar kembali.

Disamping itu, jaringan punya Algorand sukses diputuskan untuk memuat beberapa stablecoin seperti USDC dan USDT. Tidak stop disana saja, naiknya harga ALGO disumbang oleh keputusan Algorand Foundation yang aktif akan mengikutsertakan warga, lewat sebuah project tata urus untuk beberapa pemegang ALGO.

Cara Membeli Algorand (ALGO) di Zipmex

Zipmex adalah basis jual-beli asset yang telah teregulasi dan paling dipercaya di Indonesia. Agar bisa membeli dan investasi Algorand (ALGO) di Zipmex, kamu perlu register akun lebih dulu lewat website sah punya Zipmex atau program yang bisa kamu ambil di handphone. Kamu dapat menyaksikan tutorial komplet cara mendaftar dan klarifikasi account di Zipmex di link ini.

Bila account kamu telah tercatat dan terkonfirmasi, karena itu kamu langsung bisa membeli ALGO di Zipmex. Berikut ini ialah tutorial dalam beli asset ALGO di Zipmex.

1. Login ke program Zipmex kamu.
2. Tentukan menu berwujud bundar dan warna hijau “Trade”, yang berada pada bagian bawah.
3. Click “Buy Assets.”
4. Tentukan pasangan mata uang yang akan kamu pakai, misalkan ALGO/IDR.
5. Masukan nominal uang dan jumlah asset ALGO yang hendak kamu membeli.
6. Check kembali, yakinkan jumlah dan nominal itu telah sesuai yang kamu harapkan. Bila kamu telah percaya, click “Confirm”.
7. Asset ALGO sudah sukses kamu membeli. Sekarang kamu bisa memeriksa asset yang kamu beli ke sisi Trade Wallet.

4 hal yang penting diperhitungkan bila Anda ingin beli Algorand

Beli mata uang dapat sedikit susah, terutamanya bila Anda masih baru. Tapi, ada banyak poin utama yang penting diperhitungkan saat beli ALGO. Berikut beberapa faktor yang penting Anda ingat. Dengan ikuti beberapa faktor ini, Anda akan sanggup berinvetasi dengan baik pada Algorand.

1. Berhati-hati saat menentukan sistem pembayaran yang Anda kira aman

Walau basis opsi Anda kemungkinan tawarkan beragam pilihan permodalan berlainan untuk account, ini dapat terbatas pada lokasi Anda. Dari pilihan yang ada, Anda perlu membahas beberapa faktor seperti ongkos transfer, kemudahan dan kecepatan pemakaian. Pilihan yang tambah murah, misalkan, kemungkinan tidak pas untuk Anda bila saat yang dibutukan untuk lakukan transfer kelamaan.

2. Apa Anda perlu mempunyai dompet sendiri?

Walau basis Algorand akan tawarkan dompet bawaan, seharusnya Anda mempunyai dompet sendiri yang terpisah dari basis. Ini memungkinkannya Anda mengalihkan token Algorand dari basis itu dan melindunginya bila terjadi permasalahan keamanan pada basis.

Bila Anda memakai instrument derivatif seperti CFD, Anda tidak membutuhkan dompet hanya karena akan memperdagangkan harga Algorand dan Anda tak perlu beli token yang sebetulnya.

3. Memperbandingkan ongkos

Ingat-ingatlah jika bakal ada ongkos yang muncul terkait dengan mengalihkan token ALGO dari 1 dompet ke dompet yang lain. Algorand populer karena ongkosnya yang nyaris dapat diacuhkan dan sekarang ini masih semacam itu, tidak perduli ke mana Anda mengirimi token ALGO. Ini memiliki arti Algorand sebagai fasilitas pembayaran dan transfer yang baik sekali karena lebih dapat dijangkau bila dibanding dengan alternative tradisionil.

4. Keamanan dan keselamatan

Menimbang faktor keamanan dan keselamatan sebagai komponen penting dari beragam mata uang dan untuk maksud seperti itu, semua mata uang terdesentralisasi memakai prosedur dan sistem yang lain untuk pastikan keamanan dalam simpan token.

Sumber Informasi : https://www.katadilan.com/