Kenapa Harus Menggunakan Cloud Hosting?

By | March 30, 2022

Kenapa Harus Menggunakan Cloud Hosting?

Untuk setiap bisnis baru, merencanakan untuk meng-host web pertama cukup menakutkan. Ada begitu banyak pertanyaan untuk ditanyakan. Apakah layanan premium lebih baik daripada versi gratis? Apakah berinvestasi di hosting premium adalah keputusan yang tepat? Layanan mana yang terbaik? Pada akhirnya, mayoritas dari kita memilih shared hosting. Manfaat utama memilih shared hosting termasuk biaya rendah dan fitur bagus. Namun, apakah Anda ingin pengunjung web Anda menghadapi pemuatan halaman yang lambat dan waktu henti dengan bisnis Anda yang sedang berkembang? Itu sebabnya Anda membutuhkan Layanan Cloud Hosting.

Menentukan sebuah server sebelum membangun website maupun sebuah perangkatlunak penting dilakukan, seperti halnya menggambar ERD sebelum dibangun sebuah software, apa itu ERD dan pengertian ERD dalam merencanakan membangun sebuah perangkat lunak bisa anda dapatkan pada artikel kami sebelumnya

Segera, web Anda akan mulai menerima lebih banyak lalu lintas, dan akan ada pertumbuhan bisnis juga. Pada saat itu, memiliki shared hosting berarti web akan mulai melambat. Ini berarti pemuatan akan memakan waktu lebih dari beberapa menit setiap kali, dan inilah saatnya Anda beralih ke hosting yang tepat. Tentu saja, membuat pilihan yang tepat mengenai hosting itu menantang, dan kami di sini untuk memandu Anda melewatinya. Posting ini adalah semua tentang layanan cloud hosting dan mengapa lebih baik memilih cloud hosting untuk bisnis daripada model tradisional lainnya.

Cloud Hosting untuk bisnis: Apa artinya?

Layanan cloud hosting adalah penawaran dari arsitektur Cloud di mana kami mendapatkan manfaat gabungan dari shared hosting dan cloud hosting. Sementara kesederhanaan adalah keuntungan utama menggunakan shared hosting, cloud, di sisi lain, hadir dengan penskalaan sumber daya, penyimpanan redundan, dan virtualisasi.

Saat Anda memilih perusahaan hosting awan yang bagus di India , mereka akan menawarkan paket skalabel yang sangat baik, bahkan jika Anda tidak perlu memperluas penyimpanan dalam waktu dekat. Ini berarti bahwa ketika lalu lintas ke web Anda meningkat pesat, akan ada opsi yang dapat digunakan untuk meningkatkan RAM dan CPU. Oleh karena itu, bahkan jika perangkat keras gagal pada titik mana pun, server akan berputar kembali dengan mudah dengan waktu henti yang sangat sedikit. Selain itu, tidak akan ada kehilangan data, yang sepenuhnya disebabkan oleh arsitektur penyimpanan yang kuat yang terhubung dengan hosting awan komersial .

Lihat manfaat utama menggunakan layanan cloud hosting . Setelah Anda memilih perusahaan cloud hosting terbaik di India , berikut adalah manfaat yang dapat Anda nikmati.

Apa manfaat utama memilih layanan cloud hosting?

Kecepatan Luar Biasa:  Hosting awan untuk server bisnis memiliki kepadatan rendah karena kecepatan dan pernis web meningkat secara efektif. Varnish adalah simulator web khusus yang memastikan kemampuan web untuk mempertahankan lalu lintas tinggi meskipun kecepatan pemuatan halaman web sangat cepat. Ini menyimpan konten dinamis dan statis di halaman web, meningkatkan kecepatan hingga 1000%.

Kinerja Lebih Baik: Ketika Anda memilih layanan dari perusahaan cloud hosting terbaik di India , kinerja aplikasi web dan web bisnis pasti akan meningkat. Karena semua server yang terhubung ke jaringan apex akan menanggung beban secara merata. Selain itu, tidak seperti shared hosting, ada sumber daya yang lebih baik yang tersedia untuk layanan cloud hosting . Oleh karena itu, ketergantungan tidak hanya pada satu server fisik seperti halnya dengan layanan bersama.

Stabilitas yang Baik: Hosting cloud untuk bisnis lebih andal dengan redundansi data tiga kali lipat karena opsi pencerminan. Oleh karena itu, semua data Anda di cloud 100% aman. Bahkan ketika ada kegagalan server, semua data dapat dipulihkan dengan mudah.

Skalabilitas Lebih Tinggi: Perusahaan cloud hosting yang baik di India akan memungkinkan peningkatan RAM dan CPU dengan segera dan mudah. Oleh karena itu, kami mendapatkan skalabilitas yang lebih tinggi setiap kali lalu lintas web meningkat. Sebaliknya, menggunakan shared hosting berarti kecepatan pemuatan akan turun ketika web bisnis menerima lebih banyak lalu lintas.

Penghematan Biaya: Tentu saja, layanan cloud hosting sepertinya cukup berat di kantong pada awalnya. Namun, yang terbaik adalah menganalisis berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan bisnis saat memilih hosting awan . Tidak akan sulit untuk memahami mengapa kami menyebut cloud hosting sebagai hemat biaya atau ekonomis. Selain itu, ada situasi di mana Anda tidak perlu membayar jumlah yang besar dan kuat. Sebaliknya, kita dapat memilih untuk membayar hanya untuk layanan yang sedang digunakan. Beberapa fitur cloud hosting utama yang kami manfaatkan termasuk migrasi data gratis, pemantauan sumber daya, manajemen hosting, dan banyak lagi.

Keamanan Data: Seperti yang disebutkan sebelumnya, kami mendapatkan fitur pencerminan data dengan layanan cloud hosting yang memastikan keamanan data. Dengan ini, setiap bit informasi memiliki salinan cermin pada setidaknya tiga perangkat berbeda dan itu juga pada drive terpisah. Oleh karena itu, jika perangkat keras gagal pada titik mana pun, tidak ada kehilangan data. Selain itu, fitur mirroring memastikan pemulihan dan pencadangan data yang cepat.

Mengapa cloud hosting untuk bisnis lebih baik daripada hosting tradisional?

Beralih ke cloud hosting untuk bisnis berarti memigrasikan semua data, perangkat lunak, email, dan aplikasi ke cloud. Oleh karena itu, semuanya sekarang mudah diakses dari belahan dunia mana pun.

Mengapa memilih perusahaan hosting awan di India untuk layanannya merupakan pilihan yang ideal? Berikut perbandingan yang akan membenarkan ide umum.

Lebih Banyak Server Uptime: Dengan layanan cloud hosting , uptime jaringan jauh lebih banyak, tidak seperti layanan tradisional. Itu karena cloud memiliki pola server yang saling berhubungan. Oleh karena itu, jika satu server mogok pada suatu saat, beberapa server lainnya dapat berbagi beban secara otomatis.

Keamanan Lebih Baik: Saat Anda memilih hosting tradisional, berbagi CPU dan sumber daya dengan beberapa web lain adalah hal biasa. Namun, dengan layanan cloud, arsitektur penyimpanan datanya solid dan jauh lebih aman.

Skalabilitas Sumber Daya: Layanan hosting cloud berarti bahwa kecepatan pemuatan halaman akan meningkat dan peningkatan lalu lintas ke web. Namun, kebalikannya dengan layanan shared atau hosting tradisional.

Teknologi Canggih: Perusahaan cloud hosting di India akan selalu menerapkan dan memanfaatkan teknologi terbaru. Ini termasuk integrasi yang lebih baik dan kustomisasi aplikasi perangkat lunak. Namun, semua ini tidak mungkin dalam kasus hosting tradisional.