5 Manfaat Minum Susu Coklat di Malam Hari

By | March 23, 2022

Salah satu jenis susu yang banyak disukai orang adalah susu coklat. Bagi mereka yang terbiasa dengan cemilan sebelum tidur, susu coklat bisa menjadi cemilan yang sehat. Berikut manfaat minum susu coklat saat malam hari.

1. Membantu Program Diet

Setiap orang selalu bermimpi memiliki berat badan ideal. Maka tak heran jika banyak orang melakukan berbagai upaya untuk menciptakan tubuh yang indah. Salah satu pemicu yang dapat menyebabkan obesitas adalah kelebihan lemak.

Namun, lemak dalam susu coklat dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan meminum susu coklat dengan kandungan low fat sebelum tidur. Kandungan susu coklat yang tinggi kalsium, protein, dan vitamin akan meningkatkan nutrisi dan menghindari lemak jenuh penyebab tubuh gemuk.

2. Detoksifikasi Racun

Manfaat lain dari minum susu coklat sebelum tidur adalah untuk mencegah racun dalam tubuh. Susu coklat mengandung laktosa. Laktosa berperan penting dalam menghilangkan racun berbahaya dalam tubuh dan menetralisir radikal bebas.

Selain itu, kandungan susu coklat juga ampuh menjaga kesehatan pencernaan. Tentu saja manfaat dari susu coklat bisa dirasakan dengan asupan yang teratur. Konsumsi sebelum tidur dikala Anda tidak lagi mengonsumsi makanan lain akan memaksimalkan detoksifikasi.

3. Tidur Lebih Nyenyak

Minum susu coklat sebelum tidur akan membantu Anda tidur lebih nyenyak. Manfaat ini berasal dari dua zat, melatonin serta triptofan. Melatonin biasanya dilepaskan dari otak dan mengatur siklus tidur.

Di sisi lain, triptofan adalah asam amino yang terlibat dalam pelepasan zat kimia di otak yang disebut serotonin. Serotonin mengatur suasana hati, meningkatkan relaksasi tubuh, dan juga mempengaruhi produksi hormon melatonin saat tidur. Susu coklat akan membantu proses tersebut dan Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik.

4. Sumber Energi

Setelah menjalani hari, segelas susu coklat pada malam hari mengisi kembali energi Anda dan memberikan energi baru. Manfaat minum susu coklat adalah cara terbaik untuk memperoleh karbohidrat dan protein dengan rasa nikmat. Selain itu, ini membantu pembentukan otot tubuh Anda.

Susu coklat memiliki manfaat yang tidak kalah dengan susu murni. Rasa yang lebih banyak diminati juga bisa menjadi semangat tersendiri bagi orang memilihnya. Minumlah saat malam agar energi Anda bisa terisi kembali.

5. Mengurangi Kebiasaan Ngemil Malam

Rasa lapar bisa membangunkan Anda dari tidur di malam hari. Hal ini wajar karena tubuh tidak mengonsumsi sumber makanan baru saat tidur. Minum susu coklat sebelum tidur malam adalah cara yang bagus untuk mengurangi rasa lapar di tengah malam.

Susu mengandung nutrisi karbohidrat, sumber energi utama tubuh. Terdapat juga kandungan lemak yang dapat digunakan sebagai penyimpan energi. Ditambah rasa manis yang nikmat sehingga Anda tidak lagi butuh kudapat tengah malam.

Susu coklat mendatangkan banyak nutrisi sekaligus rasa yang enak. Manfaat minum susu coklat diatas bisa Anda jadikan suatu referensi untuk pola hidup sehat. Namun, ingat untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *