Cara Membuat Desain Curriculum Vitae dengan Microsoft Word

By | March 16, 2022

CV menjadi dokumen penting bagi para pekerja. Mereka berlomba membuat desain curriculum vitae terbaik demi bisa lolos perekrutan. Bagaimana cara mudah membuat CV ? Yuk ketahui cara membuat desain curriculum vitae dengan Microsoft Word!

3 Cara Membuat CV di Word

Membuat desain CV kini bisa dilakukan di Microsoft Word. Tidak perlu skill yang tinggi untuk menghasilkan desain CV kok. Nah, ingin tahu bagaimana cara membuat CV terbaik ? Berikut 3 cara membuat desain curriculum vitae dengan Microsoft Word.

  1. Menggunakan Template CV dari Word

Langkah pertama, buka dokumen baru di Word. Jika anda menggunakan Microsoft Word 2007, klik Installed Template. Kemudian pilih Resume and Cover Letter, lalu pilihlah template CV sesuai selera anda.

Jika sudah menemukan template yang cocok, barulah klik Create. Setelah itu, Word akan menampilkan dokumen baru. Terakhir, anda bisa mengedit dengan memasukkan data diri. Pastikan tulis data diri anda dengan padat, singkat dan jelas ya.

  1. Menggunakan Template CV dari Internet

Untuk mendapatkan desain curriculum vitae terbaik, anda juga bisa mendowloadnya dari internet. Unduh template baru dari website resmi Microsoft atapun dari situs penyedia template CV word lainnya.

Caranya mudah, klik menu File lalu pilih Submenu New. Kemudian ketik CV pada kolom Search for online templates, lalu klik Enter. Disana akan muncul beragam template yang bisa didownload secara gratis, klik Create dan tunggu proses download selesai.

  1. Membuat Template CV dari Word

Nah, untuk membuat template CV sendiri dari Word, anda bisa memulainya dengan cara membuka dokumen baru di Word, atur ukuran margin, atur bagian header CV dan pilih font yang tepat untuk menulis CV.

Kemudian buatlah summary CV tentang diri anda, masukkan informasi pribadi secara berurutan mulai dari pendidikan, pengalaman kerja dan keahlian. Isilah semua data diri anda dengan singkat, padat dan jelas, lalu klik Save.

Nah, demikianlah cara membuat desain curriculum vitae yang mudah melalui Microsoft Word. Bagaimana, sudah siap mencobanya ? Yuk tuangkan kreatifitas anda ke dalam lembaran CV lalu pilih pekerjaan yang siap untuk dilamar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *