Kuliah di Turki 2022 Murah

By | March 15, 2022

Kuliah di Turki 2022 – Perpaduan barat dan timur menjadikan Turki unik baik dari segi geografi maupun budaya. Turki adalah negara keenam di Eropa dengan biaya hidup dan pendidikan terendah. Dengan banyaknya tempat wisata yang menarik seperti Masjid Biru, Cappadocia, Istana Topkapi, Hagia Sophia, dll, kuliah di Turki juga tentunya lebih seru.

Pendidikan di Turki

Turki memiliki sistem pendidikan yang setara dengan negara-negara Eropa lainnya, dengan kualitas tenaga pengajar yang lulusan dari dalam dan luar negeri. Beberapa universitas bahkan menyediakan program dengan pengajaran bahasa Inggris.

Seperti negara-negara Eropa lainnya, Turki memiliki universitas modern dengan fasilitas yang lengkap seperti fasilitas olahraga, gedung budaya, perpustakaan, asrama, dan lain sebagainya.  Dengan banyak tempat wisata menarik seperti Masjid Biru, Cappadocia, Istana Topkapi, Hagia Sophia, dan lain-lain. Kuliah di Turki tentu lebih seru.

Beberapa universitas bahkan menyediakan program pengajaran bahasa Inggris. Khususnya dalam bidang pendidikan, minat belajar di Turki meningkat pesat dari tahun ke tahun. Turki menjadi tujuan yang menarik bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas atau perguruan tinggi. Pasalnya, biaya sekolah di negara dengan ibu kota Ankara ini relatif terjangkau.

Beasiswa ini terbuka untuk berbagai jenjang pendidikan mulai dari kuliah di Turki S1kuliah di Turki S2  hingga kuliah di turki S3 dan akan didanai sepenuhnya. Beberapa hal yang tercakup dalam beasiswa ini adalah biaya kuliah, uang saku bulanan sebesar 1,5 juta hingga 3 juta untuk setiap jenjang pendidikan, akomodasi/tempat tinggal, tiket pesawat pulang pergi pada awal dan akhir masa studi, kursus bahasa Turki selama beberapa tahun.

Kuliah di Turki 

Kuliah di Turki 2022 Melalui Helwa Center

Helwa Center sangat membuka diri dalam bekerjasama dengan banyak sekolah, pondok pesantren serta lembaga pendidikan lainnya, baik madrasah maupun sekolah umum di seluruh Indonesia untuk memfasilitasi para pelajarnya dalam melanjutkan study di Timur Tengah, khususnya di Al Azhar Kairo Mesir.

Helwa Center adalah lembaga konsultan pendidikan yang memfasilitasi calon pelajar yang berasal dari Indonesia mulai dari pendaftaran, pemberkasan, pembinaan, pemberangkatan dan pendampingan di Institusi-institusi Al-Azhar di Mesir sejak tahun 2015 sampai sekarang.

Kuliah di Turki 2022 Melalui Beasiswa Turkiye Burslari

Pemerintah Turki telah resmi membuka Beasiswa Turkiye Burslari untuk kuliah di Turki 2022. Beasiswa ini menjadi salah satu beasiswa favorit karena memberikan biaya kuliah dan tunjangan lengkap lainnya. Beasiswa ini terbuka bagi calon mahasiswa Indonesia yang akan melanjutkan studi di jenjang sarjana, pascasarjana, dan doktoral.

Cakupan beasiswa yang ditawarkan selain biaya kuliah meliputi, akomodasi tiket pesawat dan tempat tinggal selama mengambil beasiswa, pelatihan bahasa Turki selama 1 tahun, tunjangan kesehatan, dan tunjangan bulanan 1 juta untuk kuliah di turki S1, 1,4 juta untuk Magister, dan 1,8 juta untuk S3.

Persyaratan akademik dan usia

Prestasi akademik minimal:

  • Untuk calon sarjana: 70 persen
  • Untuk calon wisudawan: 75 persen

Kriteria usia:

  • Untuk program sarjana: di bawah 21 tahun
  • Untuk program magister: di bawah 30 tahun
  • Untuk program PhD: di bawah 35 tahun
  • Untuk beasiswa penelitian: di bawah 45 tahun

Persyaratan pelamar beasiswa

  • Warga negara dari semua negara.
  • Lulusan atau yang akan lulus pada akhir tahun ajaran berjalan (sebelum Agustus 2022).

Peneliti dan akademisi.

Grup yang tidak memenuhi syarat:

  • Warga negara Turki dan individu yang kehilangan kewarganegaraan Turkinya.
  • Individu yang saat ini terdaftar dalam program di universitas Turki pada tingkat pendidikan yang mereka lamar.

Mengapa Kuliah di Turki?

Dengan berbekal pengalaman sejak 2015 dengan program Kuliah di Al Azhar, Helwa Center juga membuka peluang besar untuk Calon pelajar yang mendaftar di Ma’had ini tidak terbatas untuk pelajar dengan basic madrasah atau pondok pesantren saja, akan tetapi terbuka juga untuk para pelajar yang berasal dari sekolah umum baik swasta maupun negeri, pelajar baru maupun pindahan dari sekolah-sekolah di Indonesia.  Adapun beberapa alasan mengapa kuliah di turki adalah :

  1. Terdapat banyak kampus terbaik di berbagai kota dengan kualitas pendidikan yang mumpuni dan gelar yang diakui secara internasional.
  2. Lingkungan yang nyaman. Bagi pelajar Muslim, sangat mudah untuk menemukan masjid untuk salat dan menciptakan lingkungan yang ideal dan harmonis.
  3. Biaya kuliah yang terjangkau. Karena dukungan subsidi yang besar dari pemerintah Turki, tidak ada biaya kuliah dan biaya kuliah yang terjangkau. Bahkan hampir menjadi rahasia umum bahwa biaya kuliah selama 1 tahun di Indonesia sama dengan biaya kuliah di Turki hingga lulus.
  4. Biaya hidup rendah. Di berbagai kota di Turki, perkiraan biaya hidup mahasiswa sekitar Rp 3-6 juta per bulan sudah termasuk biaya sewa, makan, transportasi, akomodasi, dan lain-lain.
  5. Berbagai beasiswa tersedia untuk mahasiswa asing yang belajar di Turki. Selain beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah, beberapa lembaga sosial juga memperhatikan mahasiswa asing di Turki.
  6. Dengan kuliah di Turki, mahasiswa akan berbaur dengan mahasiswa dari berbagai negara. Satu hal yang tidak didapatkan saat kuliah di tanah air. Perkumpulan internasional ini akan memberikan pengalaman, menambah perbendaharaan kata, serta pertemanan dan jaringan bisnis yang akan berguna di kemudian hari. Turki memiliki keindahan alam dan budaya yang kaya. Saat ini sekitar 50 juta turis asing mengunjungi Turki dalam setahun. Sehingga Anda bisa belajar sambil menikmati wisata di salah satu destinasi wisata utama dunia ini.
  7. Peluang untuk mencari uang tambahan juga terbuka. Banyak mahasiswa yang memiliki berbagai macam usaha, mulai dari menjadi pemandu wisata, usaha pariwisata, perdagangan, dan seterusnya.
  8. Turki juga merupakan visa negara yang mudah bagi Warga Negara Indonesia. Warga negara Indonesia yang ingin berkunjung ke Turki cukup mengajukan E-Visa dari internet atau Visa on Arrival, sehingga keluarga yang ingin berkunjung dapat mengunjungi pelajar kapan saja, tanpa harus repot mengurus izin visa. Kuliah di Turki 2022
  9. Lokasi Turki yang strategis memberikan nuansa dan pengalaman tersendiri bagi mahasiswa yang belajar di sana. Kenyamanan bagi mahasiswa yang ingin berwisata ke berbagai negara. Bagi mahasiswa muslim yang ingin berangkat umroh juga bisa ke Arab Saudi langsung dari Turki dengan biaya murah.

Selengkapnya anda bisa menghubungi HelwaCenter.com untuk mendapatkan informasi terkait Kuliah di Turki Sekarang juga !

PT Helwa Group Berkah 
Jl. Rtm, Perumahan Griya Tugu Asri Blok c7/20, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa barat