BRI Sekuritas Syariah

By | March 8, 2022

BRI sekuritas syariah ini menambah layanan untuk investasi dengan meluncurkan SOTS terbaru. Nah, tujuan dari adanya sekuritas terbaik ini adalah untuk mengakomodasi transaksi dari para nasabah. Hal ini dilakukan atas pilihan saham syariah yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Upaya Pengembangan BRI Sekuritas

Upaya pengembangan dari BRI Sekuritas ini merupakan langkah dari perusahaan untuk terus mengembangkan layanannya di pasar modal. Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk mendukung program BRI sebagai IFS di Indonesia. Untuk lebih memahami BRI Sekuritas, maka silahkan Anda simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1.      Sosialisasi dan Edukasi

Perseroan terus melakukan sosialisasi dan edukasi masyarakat di berbagai kota di Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah nasabah yang ada. Selain itu, pihak perseroan juga harus mengakuisisi rekening efek pegawai Grup BRI dan nasabah ritel BRI.

Hal ini tentunya selaras dengan kebutuhan investor untuk berinvestasi di dunia pasar modal. Oleh karena itu, BRI Sekuritas ini akan menghadirkan pembukaan Rekening Efek dan Rekening Dana Nasabah secara instan.

2.      Pemilihan Kerjasama dengan Bank BRI

Dalam menghadirkan layanan, maka BRI Sekuritas ini mengajak kerjasama Bank BRI sebagai Bank penyedia RDN untuk menyimpan dana milik investor. Pemilihan Bank BRI ini dikarenakan keunggulan dari Bank BRI yang menajdi salah satu Bank Administrator RDN yang sudah menggunakan Application Programing Interface untuk pembukaan RDN secara online.

Dengan menggunakan API, maka pembukaan RDN ini pun menjadi lebih seamless. Sebab, sudah tidak diperlukan lagi dokumen fisik yang harus ditandatangani. Jadi, pihak investor cukup memasukkan data dirinya di aplikasi online.

Selain itu, Anda juga diminta untuk memasukkan nomor rekening tabungan Bank BRI, nomor ponsel yang sudah teregister di Bank BRI dan kode OTP. Maka, rekening efek dan RDN akan terbentuk dengan sangat mudah.

Perlu Anda ketahui, bahwa peningkatan jumlah investor saham syariah ini tentunya tidak lepas dari peranan regulator maupun perusahaan efek dalam melakukan literasi dan edukasi terkait dengan pasar syariah.

Tidak hanya itu, akumulasi transaksi dari para investor BRI sekuritas syariah ini juga meningkat dengan cukup signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *