Tips Memilih Jet Pribadi Untuk Perjalanan Bisnis

By | February 15, 2022

Sebagaimana kita tahu bahwa pesawat terbang dirancang dengan berbagai kebutuhan. Mulai dari pesawat yang dirancang untuk mengangkut sebuah barang hingga dirancang untuk mengangkut penumpang semuanya memiliki desain dan spesifikasi masing-masing. Pesawat yang digunakan untuk barang atau dikenal dengan kargo biasanya ada pintu khusus masuk barang dengan ukuran pintu yang sangat besar. Hal ini bertujuan agar semua ukuran barang yang dikirim diharapkan bisa dimasukkan ke dalam pesawat. Pesawat kargo biasanya bisa mengangkut barang2 paket dari pakaian, elektronik, bahkan untuk angkut motor hingga mobilpun juga bisa. Bahkan ada juga yang mampu digunakan untuk membawa sebuah bus seperti Antonov An-225.

Lalu kita ngobrolin pesawat khusus angkutan penumpang. Desain pintunya tentu desesuaikan dengan ukuran untuk akses keluar masuk orang seperti yang bisa kita naiki loh sobat.

Desain pesawat angkutan penumpang sendiri juga banyak konsepnya. Ada yang dibuat khusus untuk angkutan massal namun ada juga yang digunakan untuk angkutan pribadi. Bedanya kalau angkutan massal ini umumnya akan disediakan kursi yang jumlahnya sangat banyak berkisar 50 hingga ratusan kursi di dalam pesawat. Untuk angkutan pribadi sendiri biasanya hanya beberapa kursi saja dari 4 kursi hingga paling banyak tidak sampai 20 kursi.

Pesawat yang digunakan untuk angkutan pribadi ini sering disebut dengan jet pribadi. Apakah jet pribadi ini diterbangkan setiap hari dan berjadwal ? Tentunya tidak sama dengan yang lainnya. Pesawat khusus ini hanya akan diterbangkan jika ada seseorang perorangan atau perusahaan yang menyewa saja, selebihnya akan diparkirkan di dalam hanggar atau tempat parkir khusus pesawat.

Pesawat pribadi biasanya digunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari kebutuhan akan perjalanan wisata, perjalanan pribadi, perjalanan bisnis bahkan sampai ke keperluan evakuasi medis. Namun khusus Anda yang ingin menyewa pesawat guna perjalanan bisnis, sebaiknya ikuti tips penting dari kami agar tidak salah pilih. Berikut ini hal penting yang harus Anda pelajari.

Yang pertama adalah pilih pesawat yang memenuhi kecepatan yang dibutuhkan. Perlu Anda ketahui jika pesawat pribadi jenisnya begitu banyak dan tiap jenis punya daya laju yang berbeda-beda. Seperti Paggio Avanti yang rata2 700 km/jam, Hawker 400 dengan 800 an km/jam dan bahkan ada juga cessna Grand Caravan yang hanya 340 km/ jam. Untuk perjalanan wisata yang tidak membutuhkan prioritas waktu namun lebih ke kenyamanan dan privasi, maka semua jenis tidak menjadi masalah. Namun bagi Anda yang menginginkan perjalanan bisnis yang membutuhkan kecepatan agar bisa tepat waktu sampai tujuan, maka memilih yang benar-benar cepat adalah saran terbaik dari kami.

Yang kedua adalah melihat dari usia pesawat dan riwayat perawatannya. Pilihlah yang usianya masih muda dan juga memiliki riwayat perawatan yang bagus. Seperti jika kita menyewa di perusahaan khusus sewa jet pribadi biasanya pesawat yang disediakan adalah pesawat pilihan yang usia muda dan juga terawat.

Dan yang ketika dalam memilih pesawat pribadi untuk perjalanan bisnis adalah memastikan unit yang kita sewa ini berada di Indonesia jika start pemberangkatan Anda dari dalam negeri. Kalau mendatangkan dari luar negeri maka biasanya biaya yang kita bayarkan akan double, selain itu juga akan butuh waktu untuk mendatangkan unit ke tempat pemberangkatan kita.

Dan yang terpenting adalah menyewa pesawat di perusahaan yang bonafit dan terpercaya. Salah satu tempat jasa penyewaan jet pribadi terbaik di Indonesia adalah di sewa private jet Jakarta. Ada banyak pilihan pesawat dan tarifnya juga sesuai dengan budget kita.

Keren banget bukan …