tips bangun rumah pekerjaan dinding dan atap

By | February 5, 2022

tips bangun rumah pekerjaan dinding dan atap

Dalam pembangunan rumah tinggal untuk kita, kita harus memperhatikan tahapan-tahapan pengerjaanya dengan cermat, sehingga kita dapat mengawasi tukang kita atau pemborong rumah kita sehingga kualitas bangunan dan struktur bangunan rumah tiggal bisa kita pastikan sesuai spesifikasi dan terbangun dengan benar, karena rumah tingga merupakan tempat yang kita tinggali mengharuskannya aman secara struktur.

Dalam kesempatan kali ini kami ulas soal tahapan pembangunan rumah di pekerjaan dinding yang meliputi pasangan bata dan plasteran juga pembuatan atap rumah yang meliputi ragka atau dan bahan penutup atap atau biasa menggunakan genteng. Tahapan pembangunan atau borongan rumah di tahapan ini merupakan pekerjaan dalam pembangunan rumah tinggal yang progressnya seakan-akan dirasa singkat kelihatannya, disebabkan pekerjaan susun pasang bata dan dinding bisa cepat pengerjaannya karena merupakan pengulangan penyusunan bata saja, meskipun tetap membutuhkan ketelitian tukang. Pasangan bata harus disusun menyilang atantar sap untuk kekuatan dinding.

Adapun pekerjaan pemasangan atap yang meliputih pemasangan rangka atau dalam foto ini menggunakan ragka kayu dan penutup atap dalam foto yang kami tampilkan ini menggunakan genteng tanah liat. Pekerjaan atap juga pekerjaan yang relatif cepat kelihatan progresnya. Akan tetapi jika pekerjaan atapnya berupa pengecoran atap dag beton rumah, yang banyak dipakai untuk variasi tampak depan rumah minimalis, kemungkinan penerjaannya lebih lama.

Pekerjaan yang kelihatan lebih lama dalam pembangunan rumah ini yaitu pekerjaan finishing dinding rumah tinggal. Yaitu memplester dan acian serta benangan sudut dinding rumah. Sebab tahapan ini membutuhkan keahlian dan ketelitian karena harus lururs dan rata karena berkaitan dengan tampilan rumah secara langsung kasat mata, dan biasanya dalam kelompok tim tukang hanya ada beberapa tukang saja yang ahli dan teliti dalam hal ini karena diperlukan kemampuan ekstra. Kita sebagai pengawas harus benar-benar jeli melihat progress atau kerapian tukang yang mengerjakannya karena berkaitan dengan kerapian rumah kita nantinya.

Semua tahapan pembangunan rumah tinggal harus sesuai dengan rencana awal gambar desain rumah agar tidak melenceng dari rencana dan bisa memuaskan.