10 Rekomendasi Mesin Absensi Terbaik (terkini Tahun 2021)

By | January 28, 2022

Mesin absensi merupakan alat yg penting buat mencatat lepas & saat kehadiran. Ada aneka macam tipe mesin, contohnya yang bisa dicetak eksklusif pada kartu atau yg bisa mengidentifikasi sidik jari. Selain itu, Anda jua akan menemukan produk dengan variasi dan merek yang beragam, misalnya Amano & Solution. Hal ini bisa menciptakan Anda kebingungan buat menentukan produk yang sempurna.

Untuk itu, kami akan menaruh penjelasan supaya Anda tahu poin-poin penting dalam memilih mesin absensi. Kami jua menyiapkan sepuluh rekomendasi produk yg mungkin sesuai menggunakan kebutuhan Anda. Jangan lewatkan informasinya, ya!Pembaharuan terakhir: 08 Februari 2021

Mesin absensi tentunya akan memudahkan pekerjaan Anda saat ingin membuat perhitungan gaji. Tetapi, sebelum memilih pilihan, yuk simak hal-hal yang perlu Anda perhatikan waktu menentukan.

Pilih mesin absensi berdasarkan tipenya

Secara garis besar , mesin absensi tersedia dalam empat tipe. Keempat tipe tersebut merupakan tipe kartu, tipe USB (Universal Serial Bus) / SD (Secure Digital) compatible, tipe kartu IC / RFID (Radio Frequency Identification), & autentikasi biometrik. Agar makin kentara, Anda perlu mengetahui terlebih dulu ciri menurut masing-masing tipe.

Tipe kartu yg sangat mudah dipakai

Mesin absensi tipe kartu merupakan tipe tertua dan juga paling generik digunakan. Anda relatif memasukkan sebuah kartu tebal ke pada mesin, kemudian lepas & saat akan tercetak secara otomatis. Mesin tipe ini masih poly dipakai pada perusahaan atau loka bisnis lainnya karena sangat gampang dipakai.

Keunggulan dari tipe ini memang terletak pada penggunaannya yang gampang. Tidak terdapat sistem spesifik yang diperlukan dan Anda mampu segera menggunakannya sesudah melakukan pengaturan.

Sayangnya, tipe kartu nir dapat dihubungkan menggunakan personal komputersehingga Anda perlu memindahkan datanya secara manual. Dengan demikian, Anda akan membutuhkan lebih poly ketika & energi buat melakukan perhitungan honor .

Tipe kartu yg kompatibel menggunakan USB / SD

Tipe ini adalah mesin absensi tipe kartu berteknologi maju yang kompatibel dengan penyimpan data USB & SD. Anda dapat mendata kehadiran karyawan menggunakan lebih efisien karena data yg terekam dapat eksklusif ditransfer ke komputer. Hal ini tentunya akan membuat perhitungan honordan pendataan kehadiran sebagai jauh lebih gampang buat dilakukan.

Mesin absensi seperti ini bukan hanya gampang digunakan oleh karyawan, namun pula administrator. Dengan makin singkatnya ketika yg diperlukan buat mengambil data, maka produktivitas kerja akan makin meningkat. Harga tipe ini pun nisbi wajar sehingga boleh Anda pertimbangkan. 

Tetapi, Anda tetap perlu membeli kartu secara berkelanjutan bila telah habis digunakan. Selain itu, model seperti ini sulit ditemui di pasaran.

Tipe IC adalah mesin absensi yg menyimpan data kehadiran dengan cara menempelkan kartu pada mesin. Mesin tipe ini bisa mengirim data ke suatu sistem khusus melalui jaringan. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi melakukan pengiriman data secara manual ke personal komputer . Pengaturan yang herbi absensi pun akan menjadi lebih mudah, bukan?

Berbeda menurut tipe sebelumnya, dalam tipe IC, pengguna akan diberikan kartu identitas yang bisa dibawa oleh masing-masing. Kartu nir disimpan pada lebih kurang mesin absensi sehingga Anda akan terhindar berdasarkan kesalahan data akibat memakai kartu orang lain.

Mesin tipe biometrik akan merekam kehadiran karyawan dengan memakai sidik jari atau pemindaian wajah. Dengan mesin misalnya ini, Anda nir perlu risi lagi tentang kemungkinan kartu hilang atau tertinggal.

Akan tetapi, penggunaan mesin biometrik kadang kala menyulitkan dan membutuhkan ketika lama. Selalu ada saja beberapa orang yg nir teridentifikasi sidik jari juga wajahnya sang mesin. Selain itu, biayayang dikeluarkan buat membeli tipe ini jua tergolong mahal.

Pilih mesin absensi yg bisa diatur tanggalnya sesuai keperluan

Mesin absensi biasanya mencetak catatan kehadiran dari tanggal satu hingga menggunakan akhir bulan. Hal ini tidak sebagai kasus bila lepas penutupan buat perhitungan gaji sama dengan tanggal terakhir setiap bulan. Kenyataannya, tanggal penutupan perhitungan honordengan lepas pembayaran gaji setiap perusahaan sanggup berbeda-beda. 

Sebagai contoh, ada beberapa perusahaan yang memutuskan penutupan pada tanggal 15 atau 25 setiap bulannya. Tentu nir efisien apabila Anda harus memakai dua kartu hanya lantaran lepas penutupan yang tanggung seperti ini. Untuk mencegah hal tersebut, Anda perlu menetapkan lepas awal perhitungan honorsinkron kebijakan perusahaan dalam mesin absensi.

Sayangnya, beberapa mesin absensi nir menyediakan fitur pengaturan tanggal sebagai akibatnya lepas awal perhitungan gaji tidak bisa diatur. Mesin misalnya ini nir direkomendasikan sekalipun harganya masuk akal & mudah digunakan. Jadi, pastikan produk yg Anda incar memiliki fitur pengaturan lepas jika tanggal penutupan tidak selaras menggunakan akhir bulan.

Pilih mesin absensi yang gampang dipakai oleh pengguna

Mesin absensi merupakan mesin yang digunakan setiap hari di hari kerja. Tentu saja administrator perlu memilih mesin yang mudah diambil datanya, namun kenyamanan pengguna nir kalah krusial buat dipertimbangkan.

Sebagai model, terkadang sidik jari sulit diidentifikasi waktu memakai mesin absensi biometrik sehingga proses absensi jadi nir menyenangkan. Hal ini mungkin terkesan sepele, tetapi perlu diperhatikan supaya pengguna bisa menggunakannya menggunakan lancar. Untuk itu, periksalah poin ini baik-baik sebelum menetapkan membeli mesin absensi incaran Anda, ya.

10 Rekomendasi mesin absensi terbaik

Ada poly sekali mesin absensi dengan keunggulan yg tidak sama. Kami akan menjelaskan beberapa produk yg kami rekomendasikan & Anda bisa membandingkan antara kegunaan dan kebutuhan Anda.

TipeKartuPengaturan tanggalTidak disebutkanDimensi31,5 cm x 25,lima centimeter x 22 cmBerat2500 g

TipeBiometrikPengaturan tanggalTersediaDimensi15,8 cm x 12,4 cm x 11 cmBerat1000 g

8TipeBiometrikPengaturan tanggalTidak disebutkanDimensi17,5 centimeter x 14,7 centimeter x 6,dua cmBerat1500 g

TipeBiometrikPengaturan tanggalTersediaDimensiTidak disebutkanBerat2425 g

TipeBiometrikPengaturan tanggalTidak disebutkanDimensi17 centimeter x 12 centimeter x 3,5 cmBerat430 g

5TipeBiometrikPengaturan tanggalTidak disebutkanDimensi18,7 centimeter x 8,7 cm x 6,dua cmBerat2000 g

TipeIC / RFIDPengaturan tanggalTersediaDimensi15,tiga centimeter x 9,55 centimeter x 3,55 cmBerat1000 g

3TipeBiometrikPengaturan tanggalTidak disebutkanDimensi19,5 cm x 13,lima cm x 4,3 cmBerat2000 g

TipeBiometrikPengaturan tanggalTersediaDimensi25,dua centimeter x 23,1 centimeter x 5,3 cmBerat1200 g

TipeKartuPengaturan tanggalTersediaDimensi22,4 cm x 19 cm x 12,7 cmBerat2300 g

Tabel perbandingan produk mesin absensi terbaikGambar produk

Mesin Absensi dan Akses Kontrol Pintu

Pengusaha UMKM bisa memulai dengan mesin ini

Layar superbesar mempermudah pemindaian wajah

Rekapitulasi data multiformat, pekerjaan pun kian lancar

Mudah, dapat menyimpan sampai puluhan ribu data karyawan

Rekam kehadiran karyawan menggunakan identifikasi wajah

Bisa merekam sampai 24 shift kerja dan 16 departemen

Kombinasi fitur absensi dan kontrol akses pintu

Mudahkan Anda merekap data dengan sistem yg terkoneksi

Cukup letakkan di meja, pribadi dapat beroperasi, deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *